Senin, 03 Januari 2011

what's left on 2010 ...

*sigh* bisa dibilang tahun 2010 adalah tahun paling indah, tapi juga ada saat terburuk semasa hidup. di promosikan ke posisi pekerjaan yang lebih menyenangkan, tentunya bikin hari-hari gue terasa cepat. karena gue menikmati posisi baru ini *yang tentunya dengan gaji lebih memadai* bikin jarak 1 bulan itu terasa benar-benar cepat. tahun 2010 penuh dengan dilema. kenapa? memasuki usia seperempat abad yaitu 25 tahun, dan belum juga menunjukan tanda-tanda akan memasuki jenjang pernikahan *ciaelahhh..* usia pacaran yang sudah hampir masuk 6 tahun saat itu, bikin nyokap gue mulai resah dan terus-terusan nanya "kapan donni bakal ngelamar kamu?" padahal seinget gue, bahkan gue amat sangat ingat, setelah resepsi pernikahan kakak gue pada juni 2009 nyokap cuma pesen "mil, istirahat dulu ya. 2 tahun aja!" hehehe ..
januari 2010, memasuki usia 25 tahun. berharap akan dapet kado terindah yaitu dilamar si pacar. hahaha .. dan yah, pupus sudah harapanku waktu itu begitu tahu si pacar mempersiapkan kado lain. percaya ga, belum sampe 1 menit si pacar pulang dari rumah gue, gue langsung mewek dikamar. sebel seada-adanya!!! hahahaha .. emang sih obrolan soal pernikahan udah jadi makanan sehari-hari kita ber 2. karena satu hal, gue dan pacar udah buat kesepakatan bahwa dya ga bisa ngelamar gue sebelum bulan september 2010. dan gue amat sangat menghargai keputusan dan pemikirannya itu :) walau ngiri sama temen-temen seangkatan yang usia pacarannya jauh lebih sebentar daripada gue, dan mendadak ngasih undangan pernikahan. hiks .. tapi ditunjang dengan posisi kerja yang menyenangkan, bikin waktu gue cepet berlalu *dan berharap september segera datang* hahaha ..
beberapa hari setelah ulang tahun gue, si pacar ngajak nyokap gue en nyokap nya ketemuan sekalian makan malam *well, ini bukan yang pertama kalinya kok ke 2 nyokap ini bertemu ;)*. mood langsung bangkit kembali. pertanda .. pertanda :D hihihi .. walau masih sempet sebel dan mikir "kalo emang belum mau nikah, yaudah sih jangan bikin gue ngarep!" :p belum lagi, nyokap jadi rajin nanya kapan gue nikah. sebagai anak terakhir, dan yang paling terakhir belum nikah juga, plus usia pacaran yang udah kelamaan, yakin deh .. gue stress banget ditanyain begitu mulu!!!
si bebiih *panggilan gue untuk si pacar* adalah orang yang ga bisa diduga tingkat keromantisannya. dya bisa dateng kapan aja dya mau, tanpa konfirmasi lebih dulu. di saat gue ngerasa ga bisa ketemu, eh .. ga tau nya dya udah nongol didepan pintu kamar. ngasih gue kado ulang tahun dengan cara yang ga bisa ditebak. udah 2x ulang tahun dya ngasih kado secara diem-diem. di ulang tahun gue yang ke 20, dya bilang kelupaan tas nya ketinggalan dirumah gue. begitu gue check, ada sepatu converse yang ukurannya amat sangat pas dikaki + vcd lagu band2 kesukaan gue. di ulang tahun gue yang ke 24, disaat gue ngira dya ga ngasih kado, ternyata dya sembunyiin helm doraemon inceran gue dibawah bed cover tempat tidur. mungkin kalo gue ga tidur semaleman, gue ga bakal tahu bahwa kado gue ada dibalik situ :D
itulah si bebiih, orang yang ga bisa ditebak kadang romantis nya .. yang ga bisa ditebak apa yang mau dan bakal dya lakuin buat gue. walau kadang bikin kesel karena mendadak muncul disaat gue lagi tidur dan muka gue jelek banget, ato disaat gue lagi berada entah dimana dan dya nyusul tanpa bilang-bilang. sedikit misterius .. dan gue suka :) dan itu bikin gue semangat, mikirin dengan cara apa suatu saat dya akan ngelamar gue. hihihi ..
juli 2010, usia pacaran gue memasuki tahun ke 6. banyak orang bilang yang kelamaan, dan ga sedikit pula yang nanya "ga bosen?" jawaban gue adalah "engga tuh!" entah kenapa dari awal gue memutuskan untuk pacaran sama si bebiih, gue menikmati semua proses itu. awalnya gue sempet pesimis, ngeliat kelakuannya yang sepertinya terlalu "kesana kemari" dan berfikir "kayaknya ga bakalan awet nih gue, mantan pacarnya pasti banyak!" dan ternyata, saya adalah pacar ke 2 nya :) dan seperti kebanyakan virgo lainnya, alhamdulillah gue mendapatkan pacar yang setia dan ga suka main-main. jauh beda dari bayangan sebelumnya. dya bisa bikin gue ngerasa "aman" terutama dari pengalaman diselingkuhin dan disakitin oleh mantan pacar gue sebelumnya. hahahah .. kalo gue ga suka, dya ga akan ngelanjutin. dya selalu berusaha ada disaat gue butuh, disaat gue susah, disaat dya dalam kondisi ga fit tapi mau nemenin gue. dya adalah orang yang bikin gue nyaman, bikin gue betah berlama-lama disampingnya, dan bikin gue ngerasa punya chemistry .. bahwa, seburuk apapun kondisi kita ber 2, dya adalah orang yang akan menemani gue sampe akhir.
alhamdulillah, juli 2010 Allah ngejawab doa gue. tepat tanggal 24 juli, si bebiih ngelamar *akhirnyaaa.. hihihi* dengan cara yang ga gue duga, yang bikin gue salah pake kostum, yang bikin gue salting dan berfikir "oouw, ternyata kayak gini rasanya!" ditemenin sama sebuah cincin yang sangat pas di jari manis, dan air mata. hahaha .. YES THANK U GOD :))
2010 tahun yang sangat manis, tapi juga ada yang pahit. yang bikin gue ga bisa lupa .. yang bikin gue jadi sedikit paranoia. tapi Allah kasih gue pembelajaran, supaya gue bisa jadi dewasa. gue sangat bersyukur dengan apa yang gue punya. dengan semua kejadian negatif atau positif yang gue dapet, mudah-mudahan di tahun 2011 ini gue bisa jadi pribadi yang lebih baik lagi. amien :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar