Kamis, 16 September 2010

survey #1 : Nisa Catering

ketika orang-orang berkeluh kesah karena udah harus masuk kerja lagi, beruntunglah saya yang kebagian jatah cuti lebaran di hari kamis dan jumat ini. ketika kantor udah mulai rame kedatengan customer *entah yang mau complain billing, atau mau ganti kartu karena hilang waktu mudik, atau sekedar iseng menuh-menuhin grapari* gue bisa bangun siang, leyeh-leyeh dirumah, dan ga mandi sampe siang. sedikit perasaan bersalah ga enak, karena terpaksa ninggalin 2 orang kasir yang kerepotan karena abis lebaran gini pasti customer di grapari rame banget. plus, mendekati tanggal jatuh tempo. kebayang deh .. kebayang ... baca status anak-anak kantor yang pada ngeluh karena hari ini customer di grapari membludak. maafkan teman-temanku .. *sambil kembali menyeruput secangkir indocafe coffeemix*
oke, berhubung puasa udah lewat, aura lebaran juga udah lewat, sekarang waktu nya yang serius untuk mulai persiapan. ihiks .. yang tadinya niat mau ke salon, mau memanjakan tubuh *prettt* akhirnya beralih untuk survey vendor catering. Akhirnya beranjaklah gue ke catering terdekat, yaitu Nisa Catering. kenapa gue pilih NC? pertama, lokasi nya yang terlalu deket sama rumah gue. mau ngesot .. mau koprol .. mau kayang juga jadi. Tapi si mama gaya banget, saking panasnya cuaca diluar rumah akhirnya milih untuk naik bajay (-_-")
kedua, waktu kakak gue menikah tahun lalu, keluarga juga mempercayakan semuanya ke NC. Hasilnya? Alhamdulillah semua nya puas. dari segi pelaminan, makanan, dan make up. Untuk rasa, alhamdulillah juga memuaskan. Karena nasib gue ga kayak orang kantoran lainnya. hari sabtu pun masih kerja *nasib buruh* jadi gue berusaha cari catering yang sedekat mungkin, jadi memudahkan koordinasi kalau ada apa-apa. Nyokap pun yang dari 2 pernikahan kakak gue sebelumnya jadi seksi-paling-repot juga ga kerepotan untuk bolak balik. Jadi karena dua alasan ini gue juga memilih *insyaAllah* pakai NC :)
Waktu sampai di NC, gue disambut sama mba ulfa. Kalau dulu yang ngurusin pernikahan kakak gue namanya Pak Drajat, sayangnya dya udah ga kerja di NC lagi. Kali ini foto-foto pernikahan yang dipajang udah bukan stock lama. hehehe .. rencananya sih gue mau liat dulu list rekanan gedung nya si NC. Sayangnya, karena bukan catering yang punya nama besar kayak Alphabet, Tidar, Kaparinyo, dan sebagainya, jadi rekanan NC juga bukan gedung yang "wah" banget. Ada sih beberapa yang terkenal dan bagus, tapi karena niat dalam hati berusaha untuk "minimal budget, maksimal hasil" terpaksa list nama gedung yang "wah" itu gue singkirin :D huhuhu .. jadi ceritanya nih gue bukan memilih catering-yang-mengikuti-gedung tetapi gedung-yang-mengikuti-catering. Dan setelah memilah-milah list gedung rekanan, ternyata ada beberapa gedung yang deket rumah. lagi-lagi sifat ambil-yang-simple-ga-mau-repot gue beraksi. hahaha .. Pada awalnya gue pengen banget di Caraka Loka. tapi apa daya, karena nyokap udah keburu jatuh hati sama NC *coba digali kembali 2 alasan gue pake si NC* ditambah lagi mereka ga rekanan, sepertinya harus buang jauh-jauh deh. gue ga mau ambil resiko dengan pake catering yang bukan rekanan. liat persentase charge nya aja udah mabok duluan :(
So, terpilihlah beberapa nama seperti aula Depkes-hang jebat, Depsos-radio dalam, Depperindag, dan beberapa gedung berawalan Dep (-_-") *yang berakhiran Depresi*
Jadi setelah ngobrolin gedung rekanan, beralihlah kita ke pembicaraan paket yang akan diambil. waktu pernikahan kakak gue tahun lalu, dipilihlah si paket I *sekitar 35 juta-an* 250 undangan/500 porsi. tapiiiiii .. karena kakak gue akhirnya malah bongkar paket, jatoh nya mahal juga. bahkan nyokap nambahin lagi untuk konsumsinya. Berdasarkan pengalaman tahun lalu, akhirnya *kemungkinan* dipilihlah si paket III *sekitar 50 juta-an* untuk 400 undangan/800 porsi. but nowadays we have RSVP list on facebook. jadi apalah artinya 400 undangan itu kalau buntutnya yang diundang ada 600 orang lebih? ckckck .. nah, niat ambil paket III ini dengan pembicaraan bahwa gue ga akan bongkar paket. yaa, untuk entertainment sih kayaknya bakalan tetep gue bongkar. secara si bebiih pengennya pake duo akustik kenalan temennya. Dan mudah-mudahan ga lebih banyak lagi yang bakal gue bongkar *berusaha menekan kan motto dan logo pernikahan ini segenap dan sekuat hati .. hoosshhh*
lalu beralihlah pembicaraan ke pelaminan dan dekorasi. Pada intinya, gue pengen konsep "modern tapi tradisional" *nah loh??* jadi gue pengen konsep pelaminan gue modern, tapi tetep ada sentuhan tradisionalnya. berhubung cami berdarah padang, gue pengen banget pake sunting. hahaha .. di mata gue, sunting itu bener-bener mewakilkan sebuah pernikahan *tsaelaahhh,,, tapi gue tetep aja ga mau sunting yang segede gaban dan bikin sakit kepala. gue mau yang modifikasi, simple dan minimalis. sentuhan tradisional lainnya, gue mau temen-temen gue dari sanggar zamri untuk nari di pernikahan gue :) apa guna nya gue dulu bertahun-tahun ikutan sanggar minang kalo ga dibudidayakan, ya ga???? *sambil kedap kedip*
sebenernya dari waktu ngurusin pernikahan kakak gue, gue udah jatuh hati sama pelaminan minang modifikasi nya yang warna biru *bisa di cek disini* Jadi pelaminannya modern, dengan dekorasi bunga-bunga, tapi ada sentuhan rumah gadangnya. Persis kayak permintaan Cami waktu itu, "kalo pelaminannya modern gpp, cuma aku pengen ada hiasan rumah gadangnya" hihihi .. nah, ini persis banget kayaknya *kayaknya ya .. moga-moga calon besan yang asli padang itu setuju* Dan ternyata nyokap juga keburu jatuh hati sama pelaminan ini. Agak bingung juga, karena waktu gue mengutarakan pengen ada sentuhan padangnya nyokap agak nolak. katanya, "jangan terlalu padang banget. kasih sentuhan yang modern" eeh, alhamdulillah nyokap sreg sama pelaminan ini. cuma mungkin untuk warnanya jangan biru kali ya? Cami dan camer sih sukanya warna biru langit, cuma gue sukanya warna hijau tua. Gimana dong? nyokap juga suka banget sama dekorasi campuran hijau tua dan gold nya. hahaha .. mamaku banyak sukanya nih sama akuuuuu *big hug* aduh pusing .. pusing .. pusing ...
Dan yang paling penting dari NC adalah rekanan perias pengantinnya yaitu mba Veny dari Roemah Manten. Waktu kakak gue nikah juga dirias sama mba Veny. Hasilnya? PUAS BANGET! kakak gue yang ga doyan make up medog, sampe pangling. hasilnya soft .. keren .. bagus .. cantik .. manglingin. Kalo lepasan, harga dirias mba Veny ini cukup mahal. tapi untuk standar lengkap pernikahan, jatuh nya masih lebih murah daripada perias lainnya *langsung nangis darah kalo inget PL nya Sanggar Liza. well, dimana ada harga ada rupa*. Kalau gue ambil paket I, cuma nambah 3 juta kalau mau dirias langsung sama mba Veny. tapi kalau gue ambil paket III, tambahannya cuma 1 juta. Udah lengkap semuanya, termasuk kain untuk among, rias wajah untuk penerima tamu, dan sebagainya. Mudah-mudahan bisa booking mba Veny cepet-cepet. Susah deh kalo udah jatuh hati begini. Yang kebayang cuma cantiknya kakak gue waktu dirias. aku juga mauuuuu .. *jedotin kepala ke tembok besi*
Nah, untuk fotografer nya sebenernya gue udah lumayan sreg dengan Lightbrush photography. sempet ngobrol via message facebook sama yang punya, mba Indri, orangnya baik dan welcome banget. Apalagi PL nya tidak mencekik leher, sangat bersahabat dengan kantong para capeng :D tapi begitu liat-liat hasil fotografer rekanan NC yang namanya Ce Va, ternyata hasil fotonya not bad loh. Gue sempet panik waktu nyokap bilang jangan bongkar paket. Dan lebih panik lagi waktu mau buka album portfolio nya si Ce Va. Tapi pas liat album exclusive nya hasil foto nya bagus-bagus. Mudah-mudahan sih dapet vendor foto yang lebih bagus dan meyakinkan *masih tetep ngarep dengan Lightbrush* ihiks .. ya Allah, tolong pertemukan hamba dengan vendor foto rekanan NC yang lebih oke dan ciamiiiiiiksss lagi. hehehe ..

Oke, dengan begini mission #1 accomplished .. Bismillah dulu ahhh :) Rata Penuh

2 komentar:

  1. hallooo mbaaa... duuuh blog dirimu sungguh membantuku loooh,,, hemat tp tetap berkualitas,, kyknya mirip2 yaa motto aku sm mba,,, hahaha

    aku jg pgn pake nisa catering mba,, tp blm sempet test food.. si mama agak ragu2 gt,, soalnya pricenya lumayan miring bgt .. tkt makananya ga enak... kerjanya ga profesional .. dekornya jg tkt krg ok...

    tp sejauh ini... browsing trs tnt NC,, ko makin lama aku makin naksir yaah *wink2*hihi
    aku jg udh dikirimin PL nya sm mereka.. lumayan bgt total pricenya.. msk laah ke dlm bugdet aku n cami ;)

    tlg komennya yaa mba tnt NSC di nikahanmu sendiri... thx yaaa sblmnya ^^

    BalasHapus
  2. eh sry mba,, itu mksd aku NC yaa (paragraf terakhir)
    thx b4 ;)

    BalasHapus