Kamis, 07 Juli 2011

seragam aja bisa bikin pusing

heran deh, tata cara pernikahan di indonesia itu ribet banget ya? bahkan sampe urusan seragam kebaya aja bisa bikin ribet T___________T ckckck .. kebetulan untuk urusan per-seragaman ini gue bagi 2, pergi sama nyokap cari seragam akad & besoknya baru pergi lagi sama ibu suri untuk cari kebaya resepsi. jadi ke 2 ibu ini ga saling bertemu. cuma saling percaya aja kalo kebaya pilihan masing-masing merupakan pilihan terbaik *ciaelaahhhh ...
jadi apanya yang bikin ribet? oke, pertama .. nyokap & ibu suri ga jahit seragam di tempat yang sama. buat gue yang paling penting itu seragaman pas resepsi. buat akad nikah sih biasa aja .. tapi ibu suri kekeuh marekeuh pengen akad nikah diseragamin juga. oke, gue turutin deh tuh! setelah 2 orang kakak gue nikah dan ga seragaman pas akad, akhirnya pas gue nikah gue seragamin tuh ke 2 ibu ibu. ribetnya lagi ibu suri kekeuh marekeuh pengen model kebaya juga samaan. padahal model kebaya itu kan model kesukaan & kecocokan masing-masing. untungnya, nyokap & ibu suri punya selera kebaya yang sama *fiuuuhhhh ... dan sampe di tukang jahit pun ibu suri masih ngotot model nya sama apa ga. sampe akhirnya gue rada kesel juga dan terpaksa bilang "aduh, mama kan ga jahit di tempat yang samaan sama mamaku. otomatis model nya ga bisa sama banget. udah deh, yang penting kan bahan dan warna udah samaan. kalo model itu tergantung selera masing-masing. dan kita ga jahit di tempat yang sama. otomatis ga akan sama persis!" .. hhhhhhhhhhhh .. ribet bet bet. mungkin karena gue orangnya mau yang simple dan ga dibuat ribet, jadi urusan seragam aja bikin gue pusing.
Berhubung keluarga nyokap cuma seiprit dua iprit yang tinggal di indonesia, maka dari keluarga nyokap ga ada yang pake seragam. dari keluarga bokap pun rencananya gak gue seragamin, berhubung disaat hari H gue pake WO untuk panitia on the spot yang ngatur flow acara. Keluarga bokap pun niat nya ga gue seragamin, karena bokap 8 bersaudara, terdiri dari 4 cowo & 4 cewe. rencananya salah 1 tante gue mau gue jadiin among tamu. so, otomatis kalo pun gue pakein seragam cuma 3 orang dong? hahahaha .. ga lucu banget kayaknya :p
Lagi dan lagi dibuat ribet urusan seragam. kali ini ibu suri mau nya pihak abang-abang *abang gue yang cowo beserta adik nya si bebiih yang cowo* pake jas. entah mau dari bahan ato warna ato model yang sama T____T helo, kapan mau ngurusinnya ini kalo gue nya aja kerja SETIAP HARI. preeeeeeetttt .. iyes jam kerja gue 24/7 .. no holiday on the weekend.
Dan keribetan soal seragam terjadi barusan. ketika kebaya untuk akad nyokap udah jadi & nyokap baru bilang ga suka sama warna songket bawahannya. bustier nya juga terlalu gelap. hadeeuuhh yang waktu itu milih warna kan situ ya??? Dan nyokap nyuruh gue nanya ke ibu suri kalo kebaya nya dia udah jadi ato belom. hadeeuuhh ... ini dia yang bikin pusing. gue udah minta ibu suri untuk bikin daleman model bustier, tapi beliau ga mau. akhirnya nempel lah itu kain chantung untuk dijadiin furing. kata nyokap "yaudah ga apa2 kalo emang udah nempel furingnya, tapi tolong tanyain aja bawahannya udah jadi ato belom? kalo belom mama mau ganti ke warna yang lebih cerah" aduh aduh aduh .... itu kebaya ibu suri udah dijahit dari 3 minggu lalu. kira-kira sekarang udah jadi belom ya???? :( bingung ngung nguuuunnnggggg ...
sebenernya inti masalah ini sepele banget ya :D tapi gue kok pusing banget ya??? apakah efek dari PMS ??? PMS dalam artian "datang bulan" ya .. huhuhuhu .. ada kah yang merasakan senasib dengan saya ???? seragaaaammmm kamu bikin saya pusiiiiiiiinggggggggggg !!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar