Minggu, 10 Oktober 2010

rekap gedung *LOL*

oke, penyakit malas mulai datang. yang harusnya setiap kali abis survey mau review di blog, tapi keundur-undur .. huhuhu .. gue udah survey kemana aja ya? depkes hang jebat, departemen pekerjaan umum, pusdiklat depsos radal, bulog, pertamina simprug, dan tifa kemala komdak. Sejauh ini yang oke banget masih depkes hang jebat. minusnya, terlalu banyak minus nya! hahaha, alias kebanyakan aturan ga boleh ini itu :P

BULOG

Berhubung depkes hang jebat udah masuk waiting list *thank God dikasih waktu sampe Januari 2011* Bulog adalah satu-satunya gedung yang gue, bebiih, keluarga dan besan naksir berat. kenapa? aula Oryza bulog *tanpa lobby* bisa menampung kurang lebih 700 orang. kalo perkiraan tamu yg dateng nanti lebih dari 700 orang, disarankan pake lobby kalo ga mau ruangan resepsi kayak pasar senggol. cuma memang ada charge tambahan untuk pemakaian lobby. Harga gedung yang cukup mahal sempet bikin gue mikir cukup lama. takut catering rekanan ga ada yang sesuai budget, ditambah lagi takut rasanya yang ga karuan. tapi gimana dong, dari pertama kali survey gue dan bebiih langsung naksir berat :(( dan alhamdulillah ketemu catering rekanan yang affordable, plus rasanya enak. yaitu Nabila Catering. setelah tadi TF di Tifa Kemala, nanya ini itu .. Nabila bersedia nambahin lorong tenda dengan harga yang Alhamdulillah cukup affordable juga *yeaayy ...* dan yang lebih penting, rekanan juga dengan mbak Veny roemah manten!!! Entah kenapa rasanya makin klop dengan catering ini. InsyaAllah berjodoh .. amien amien amien :)

(+) lokasinya strategis, pintu masuk ke gedung Bulog bisa dari 2 arah. tempat parkir luas
(+) aula Oryza besar dan luas, dengan ceiling tinggi
(+) ada 3 ruang ganti, masing-masing dilengkapi kamar mandi. 1 ruang ganti perempuan, 1 ruang ganti laki-laki, dan 1 ruang ganti khusus untuk pengantin. lokasi persis disamping ruang VIP. plus, kondisi ruang ganti cukup besar dan bersih
(+) kalo tamu undangan melebihi 700 orang, disarankan pakai lobby biar ruang resepsi ga kayak pasar senggol. Posisi gubukan ada beberapa didaerah lobby, jadi ga usah khawatir tamu bakalan numpuk di 1 spot.

(-) ceiling bagian panggung pelaminan agak rendah. takutnya ga muat nih pake bagonjong :(
(-) untuk acara resepsi malam, aula Oryza tidak bisa dipake untuk akad nikah. karena yang resepsi siang baru keluar jam 2, jadi terlalu mepet waktunya kalo mau nge-dekor pelaminan untuk akad nikah setelah ashar. tapi ada masjid dengan infaq 800.000,-
(-) surat referensi hanya berlaku dari orang tua kepada anaknya. so, kalo mau dapet harga gedung 50% hanya berlaku bagi anak kandung yang tertera di kartu keluarga :P
(-) ditakutkan daerah macet kalo hujan :((





Pertamina Simprug

Inilah dia kandidat gedung idaman ke-2 *capeng lainnya juga pasti setuju* Hampir ga ketemu minusnya, walau ternyata ada juga. hahaha .. Dulu ini daerah jajahan gue. waktu SD selalu berenang disini, ikut tennis disini, semua-mua nya diabisin disini. Jadi begitu memasuki daerah pertamina simprug bawaannya nostalgia :) sayang kondisinya sekarang kurang dirawat. Setau gue, kolam renang yang dulu rame *masih inget banget deh sekolah renangnya nama nya Kuda Laut* sekarang cuma jadi kolam renang untuk umum.
Nah, gedung Pertamina Simprug ini dari luar memang sama kurang terawatnya. tapi begitu masuk ke lobby nya, pasti hampir semuanya jatuh cinta *ciaelaahhh ...* lokasi ruang resepsi ada di lantai 2. untuk ke ruang resepsi harus naik lewat eskalator *ada tangga yang berkarpet juga* di tengah-tengah lobby ada chandelier yang gede banget, cantik deh pokoknya!
Ruangan resepsinya besar, panggung dan ceiling tinggi. dan ada beberapa chandelier didalam ruangan resepsi. TOTAL CANTIK!!!! Untuk harga gedung yang kayak gini, murah banget! Kalo ga salah tahun 2010 ini cuma 7 juta + ppn 10 %. Dan setahu gue sih ga ada DP, jadi langsung bayar full. nanti ditambahin lagi 700.000,- untuk deposit yang akan dibalikin 1 bulan setelah acara. Sayangnya, waktu survey kesini minggu lalu sama bebiih + camer kondisi nya lagi hujan super duper deras. Akibatnya? Lokasi gedung yang berada "agak" diturunan cukup bikin banjir. Lobby hampir kemasukan air. Bahkan mobil atoz gue hampir kerendam pas lewatin lobby. Pokoknya total becek. Camer langsung protes "wah, kalo hujan lebat lobby langsung banjir. Kalo nanti hujan gimana? Repot dong! Kasian tamu, bla .. bla .. bla" DANG!!! Langsung deh pertanda ga setuju. Hahaha .. apalagi rencananya kan dilangsungkan pas musim hujan. mau pake pawang hujan sih bisa aja. Tapi yang namanya kondisi alam siapa yang tahu sih? Lalu, begitu melongok keluar jalanan .. kondisi macet total. yeah, great!! Mungkin bagi sebagian orang masalah begini ga terlalu penting, yang penting "mungkin" dapet gedung. Tapi buat gue, semua unsur harus diperhatikan. Biar jadi kenyamanan kita bersama :)

Tifa Kemala Komdak

Ini adalah gedung rekanan Nisa, Nola, dan Nabila Catering. Hmmm, baru sadar ... calon catering gue berinisial N semua. hahaha .. Lokasi persis berada di kantor pusat polisi komdak. Jangan ditanya deh gimana gedungnya. Udah agak tua. Begitu mau parkir aja aura nya udah ga enak banget. Mungkin karena kanan kiri polisi semua ya? Hehehe .. Lokasi ruang resepsi ada di lantai 2. Untuk kesana harus lewat tangga yang terletak di kanan dan kiri lobby pintu masuk. Tangga ini bener-bener sudut mati. Harus didekor biar ga merusak suasana pesta :P mungkin penerima tamu bisa ditempatkan dibawah, persis sebelum tangga. Dan mungkin untuk terlihat lebih glamour, sebelum pintu masuk bisa dibuat tenda lorong kali ya? Itu juga kalo boleh. Overall, ruangan resepsi besar dan benar-benar KOTAK. so, harus pinter-pinter ngedekor nya. Ceilingnya tinggi, tapi sayangnya dibagian panggung pelaminan rendah. sayang tidak mungkin pake bagonjong :( kondisi dapur dan ruang ganti juga kurang bersih yaa??? Tapi begitu tadi TF dengan Nabila, dekorasinya cukup bikin ruangan ini "hidup". ga nyangka aja ruangan sekotak itu bisa didekor dengan cukup cantik. Tapi kalo boleh milih sih, Tifa Kemala Komdak akan berada di antrian paling akhir (-_-")

Tidak ada komentar:

Posting Komentar