Minggu, 10 Oktober 2010

TF Nabila Catering @ Tifa Kemala Komdak

beberapa minggu terakhir, gue sama nyokap mulai ragu dengan keprofesionalisme-an nisa catering. yang pertama, list gedung-gedung pernikahan yang mereka kasih *yang katanya rekanan* ternyata tidak rekanan sama sekali. DANG!!!! harga yang mereka taruh di list pun jauh berbeda. otomatis ini bikin tambah bingung plus ruwet. Ditambah udah survey gedung sana sini, tapi belum ada yang sreg. adaaaa aja minus nya *sebel banget!!!* Sampai akhirnya gue harus super duper kreatif cari gedung dengan catering rekanannya yang masuk budget pernikahan gue. So, kerjaan gue selama dikantor cuma googling catering dan plus minusnya. Pasti banyak yang senasib sama gue! hahaha .. bahkan berakibat jadi terlalu akrab dengan marketing dari beberapa catering.
Inilah beberapa hal-hal yang terjadi selama beberapa minggu terakhir. Untuk menghindari ga dapet gedung, nyokap langsung booking di Depkes Hang Jebat. Overall, dari beberapa gedung yang udah gue survey, ini yang paling sreg. Minusnya, lokasi nya ada di lantai 4. Untungnya, kita boleh cuma booking dulu tanpa harus DP. Bu neneng selaku pengelola gedung Depkes bilang, kita dikasih waktu sampai dengan Januari untuk ambil keputusan *THANK GOD* jadi sampai dengan waktunya, gue masih bisa cari-cari gedung lain yang lebih sreg dengan cateringnya yang juga harus sreg. hehehe .. Kenapa? well, gue udah coba untuk ga ambil pusing dengan lokasinya yang ada di lantai 4 *berhubung ada 4 lift tamu + 1 lift barang* tapi peraturannya itu lohhhh yang ga nahan. Meja Buffet harus ada di ruangan yang non-carpet *dgn alasan takut karpetnya kotor. oh pohhlleaaseee????* tamu dilarang merokok karena smoke-detector terlalu sensitif, ruangan baru bisa dipakai setelah jam 3, ga boleh ada hal-hal yang berunsur api/gas, dan masih banyak lagi .. saking banyaknya nyokap langsung ilfeel dan memutuskan untuk cari gedung lain.
Waktu gue lagi rajin-rajinnya googling venue beserta cateringnya, tiba-tiba nyokap keinget catering yang pernah kita coba 2 tahun lalu. Ceritanya waktu itu gue lagi ada job nari di pernikahan di masjid al-azhar pondok kopi. Cateringnya, yang gue lupa sama sekali namanya, punya kualitas masakan yang enaakkkk banget! gue inget waktu itu gue nyicipin hampir semua makanannya (-_-") *jangan dicontoh, saya pengisi acara yang tidak tahu malu* siomay, buffet, sate, bahkan dessert semuanya enak. dekorasinya juga bagus. Disaat gue dan nyokap udah hilang arah, tiba-tiba nyokap ketemu kartu nama catering ini diantara map-map kerjaan bokap yang lagi diberesin. Dan ternyata namanya Nabila Catering. gue langsung keinget waktu kontak mba Veny dari roemah manten, dya juga rekanan dari nabila. Akhirnya gue langsung telefon nomer handphone yang ada di kartu nama. Itung-itung kali aja masih bisa dihubungi. Eh, ternyata nomer yang ada disitu Dapur nya Nabila Catering. Jadi gue langsung dikasih nomer telefon bagian marketing dan ownernya. Hahaha ... iseng-iseng berhadiah, sms gue langsung dibales sama sang owner. Padahal itu udah jam 9 malem loh *mohon maaf ya pak muslih :D*
Dan akhirnya berlanjutlah komunikasi gue sama mba Leni dari Nabila. orangnya ramah banget. apa mungkin semua marketing seperti itu ya? hehehe .. Kebetulan gue cari gedung seputar jakarta selatan dan jakarta pusat untuk alternatif gedung lainnya. Kalo bisa yang luas atau ceilingnya tinggi sehingga bisa pake pelaminan bagonjong. Dan dapetlah 2 alternatif gedung, yaitu aula buya hamka masjid al-azhar pusat *bekas sekolah gue dan bebiih jaman dulu* dan Bulog. Sejauh ini, Bulog lah venue yang paling paling paaaaaaaaalingggggggg ideal. Jadi gue minta mba Leni untuk bikin proposal penawaran untuk aula buya hamka dan bulog. ternyata harganya ga jauh beda loh .. beda tipis! Di lain pihak, gue juga minta mas iwan dari Nola Catering untuk buatin proposal penawaran untuk 2 gedung ini. Dua-duanya ngasih harga yang masuk ke budget, cuma ternyata Nabila lebih lengkap kap kap daripada Nola.
Yang uniknya di nabila, all in wedding package nya sudah termasuk dengan undangan. Sepertinya cocok untuk gue yang ga punya banyak waktu ya? hahaha .. seriously, gue kerja sampe sabtu. Jadi untuk survey gedung pun dipaksain sabtu sore. Sementara dengan harga beda tipis, all in wedding package dari Nola belum termasuk entertainment dan undangan. Dan setelah gue tanya-tanya perbandingan ke 2 catering ini, Nola masih kurang ini itu. Sementara buat para capeng yang ga punya banyak waktu dan ga mau repot, Nabila bisa kasih paket yang bener-bener lengkap. Apalagi harga yang ditawarkan sudah termasuk dengan gedung full + charge nya :)
So, jadilah hari ini gue diundang untuk TF oleh mba Leni di gedung Tifa Kemala Komdak. Minggu lalu, gue + bebiih + camer udah survey untuk gedung tifa ini. secara mereka juga rekanan Nisa Catering *gue belum tanya lengkapnya lagi apakah bener-bener rekanan ato ga* Lokasi aula ada di lantai 2. Sebenernya sih luas yaa ... tapi sayang di bagian pelaminan ceilingnya pendek. Dan gue kurang suka aura lingkungan sini. secara kantor pusat polisi ya bookkk??? aura nya agak-agak gimana gitu. Plus, begitu masuk ke ruang Tifa Kemala aura nya juga aneh. Entah kenapa gue kurang suka. Padahal bebiih + camer lumayan suka. Ruangan Tifa itu kotak. I mean, bener-bener menyerupai kotak. so, harus pinter-pinter nih ngedekornya. Dan yang gue kurang suka, untuk masuk ke ruang resepsi harus naik tangga yang letaknya ada di kanan dan kiri pintu masuk utama. itu tangga bener-bener mati dan merusak dekorasi kalo ga ditambahin apa-apa *mungkin dipakein bunga-bunga bisa membantu sedikit*
Tapiii, tadi gue cukup kaget. Karena ruangan seluas tifa kemala, dan sekotak dan se-datar itu bisa didekor dengan cukup cantik sama Nabila. Mereka menempatkan meja penerima tamu dibawah, persis disamping tangga yang menuju ruang resepsi. Untuk dekorasi Buffet mereka pakai kaca lengkung gitu. Cakep deh .. sayang, saking semangatnya untuk TF gue ga sempet foto-foto -_-" hiks maaff .. intinya, ruang tifa kemala berasa "hidup" hehehe ..
Yang tadi gue makan:
- Nasi goreng seafood : enyaakkkk .. asinnya pas!
- Ayam teriyaki : enyaakk bangettt. daging semua. rasa teriyakinya juga pas
- Dendeng Balado : MANTAB!!! so far, dendeng balado paling enak yg pernah gue cobain
- Siomay : agak pedes. siomaynya sedikit keras. tapi ga amis. lebih berasa ayam *nah loh?
- Kakap Asam Manis : rasanya standart catering. tapi ga amis. lumayan deh
- Tekwan : ini juga enak. kuah nya ga terlalu asin, tapi juga ga hambar
- Jajanan pasar : rasanya fresh

Dan lagi-lagi, nyokap udah keburu jatuh hati sama Nabila Catering !!!!! Nilainya sejauh ini, 8 :)

2 komentar:

  1. say boleh minta no contactnya nabila cateringnga?? thanks before.....

    BalasHapus
  2. hai salam kenal :)

    saya mau minta Contact person di nabila catering boleh? (boleh dong ^_^)

    thanks a lot ;)

    BalasHapus